Kemeriahan pawai lampion serangkaian Hari Pramuka di Banyuwangi, Senin (14/8) malam..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Pawai Lampion Pramuka Pikat Ribuan Warga Kota Banyuwangi, Intip Keseruannya

Selasa, 15 Agustus 2023 - 13:34 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Pawai lampion serangkaian Hari Pramuka berlangsung meriah di Banyuwangi, Selasa (14/8) malam. Ribuan warga memadati jalan protokol untuk melihat kemeriahan pawai tahunan ini.

Beragam bentuk unik lampion dibawakan para peserta. Ada bentuk bunga, lambing pramuka, aneka satwa hingga tokoh pahlawan. Mereka mayoritas kalangan pelajar, mulai SD hingga SMA. Warna-warni lampion yang dibawakan membuat suasana malam makin indah. Iring-iringan lampion diawali dari depan Kantor Bupati Banyuwangi, menyusuri Jalan Ahmad Yani, tembus simpang lima dan berakhir di Taman Blambangan.

Aneka lampion yang diarak adalah hasil kreasi para pelajar. Bahannya, bambu dipadu dengan lembaran gabus. 

“Senang bisa ikut pawai lampion ini. Saya membuat lampion berbentuk burung garuda dengan warna merah putih. Ini cinta Indonesia,” kata Gavinda, salah satu siswa.

Banyak pelajar yang ikut pawai ini ternyata baru kali pertama bergabung. Sehingga, mereka bersemangat mengikuti pawai. 

“Ini pengalaman pertama saya ikut pawai lampion. Bikin lampion berbentuk lambang pramuka dengan warna kuning dan hijau. Semoga tradisi pawai ini ada terus,” kata Muhammad, siswa lainnya.

Tak sekadar merayakan Hari Pramuka, pawai lampion menjadi tradisi melestarikan budaya lokal. Tradisi ini juga memupuk kebersamaan dan keharmonisan antar-pelajar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral