Erick Thohir Menteri BUMN.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Erick Thohir Menteri BUMN Gelar Pasar Murah di Tugu Pahlawan Antisipasi Dampak El Nino

Selasa, 15 Agustus 2023 - 13:47 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Harga sejumlah kebutuhan pokok (sembako) melejit akibat dampak kekeringan. Fenomena El Nino membuat pemerintah melakukan antisipasi ketahanan pangan. Salah satunya melalui gerakan pasar murah yang diselenggarakan BUMN di Surabaya, Minggu (13/8) lalu, di Monumen Tugu Pahlawan.

Erick Thohir Menteri BUMN menuturkan, dalam kegiatan pasar murah ini pihaknya menggelontorkan tiga ribu paket sembako kepada masyarakat. Tujuannya untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Instruksi dari bapak presiden ini ada El Nino, artinya apa? musim yang mungkin keringnya panjang, nah karena itu kita harus waspada. Waspada apa? sentra produksi bisa saja berkurang,” ucap Erick di Surabaya.

Dalam operasi pasar murah yang digerakkan oleh PT Pupuk Indonesia dan Pelindo ini, Erick Thohir hadir bersama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menyatakan kalau BUMN siap menjaga ketahanan pangan masyarakat.

Menurut Erick, kondisi ketahanan pangan di Indonesia untuk sekarang ini dinilai aman. Namun lanjutnya, pemerintah harus mewaspadai dengan menjaga harga pangan tetap stabil.

Menteri BUMN itu menargetkan gerakan operasi pasar murah ini dilakukan sebanyak-banyaknya di berbagai kota.

“Nanti ya sebanyak-banyaknya kota. Kalau bisa 30, ya 30 kota,” imbuh Erick.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral