Proses pemadaman api kios di Mojokerto.
Sumber :
  • handi firmansyah

Emosi, Rumah dan Tiga Kios di Kota Mojokerto Dibakar

Selasa, 15 Agustus 2023 - 19:41 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Kios atau lapak penjual pakan burung Kelurahan/ Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto dibakar tetangga Selasa (15/8) siang. Api dengan cepat membesar hingga menghanguskan tiga kios dan sebuah rumah. Akibat kebakaran tersebut, pelaku harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka bakar.

Saksi mata, Barni (25) mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Saat itu dirinya sedang nongkrong di lapak penjual es teh yang berada di teras kios pakan burung. Tiba-tiba seorang pria, yang diketahu bernama Dani, warga Prajurit Kulon Gang 1 datang mencari kerabat pemilik kios pakan burung yang biasa dipanggil Wowo. 

"Orangnya datang nyari Wowo, pas kami bilang Wowo gak ada dia ngancam mau bakar warung," ujar Barni.

Pria tersebut kemudian marah-marah dan mengambil dua botol pertalite yang dijual di samping kios. Dua botol pertalite tersebut kemudian disiramkan ke kios dan disulut dengan korek api.

"Saya kira orangnya itu cuma ngancam, ternyata dibakar beneran," ucap Barni.

Saat itu, pemilik kios dan beberapa orang langsung keluar menyelamatkan diri. Bangunan kios semi permanen dan terbuat dari kayu, membuat api dengan cepat membesar hingga merembet ke dua kios lain dan rumah milik Barni. Tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

"Habis bakar pelaku langsung lari. Semua kios hangus, kalau rumah saya cuman sebagian atap, dan lemari aja yang terbakar," jelas Barni.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral