Lukisan Batok Kelapa Joko Widodo Dipamerkan di Gedung DPRD Kota Malang.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Lukisan Batok Kelapa Presiden Joko Widodo Dipamerkan di Gedung DPRD Kota Malang

Rabu, 16 Agustus 2023 - 09:47 WIB

Malang, tvOnenews.com - Pameran lukisan yang digelar di gedung DPRD Kota Malang mulai tanggal 14 sampai 25 Agustus 2023 dengan tema Inspirasi Kemerdekaan RI, yang diikuti oleh tiga puluh pelukis se Malang Raya.

Bambang Priyo Santo selaku ketua pameran lukisan mengatakan, ia sebagai warga negara dan sebagai seniman wajib memperingati HUT RI ke 78.

"Untuk kita tetap sport, tetap berkarya, kreatifitas dan aktivitas tetap kita tampilkan semaksimal mungkin," ujar si embah panggil akrabnya.

Dikatakan si embah, dalam pameran lukisan ini ada salah satu karya lukisan dari Arifin yang cukup menarik yaitu lukisan yang menggunakan media batok sebagai bahan dasar lukisan dan yang dilukis wajah presiden RI yaitu Joko Widodo.

"Ini karya yang unik dan langkah serta dalam pembuatannya perlu kecermatan serta ketelitian dalam karya lukisan batik kelapa dengan wajah presiden Joko Widodo yang membutuhkan waktu hampir enam bulan lamanya," jelasnya.

Ditambahkan si embah, kebetulan karya-karya dari Arifin ini  sudah di koleksi pak Kapolres Malang Kota, Budi Hermanto, ada lima karya dua diataranya lukisan Gus Dur dan Semar.

"Dan lukisan terbaru dari mas Arifin yang bahan bahan bakunya dari batok kelapa yaitu lukisan Joko Widodo, dan ditawarkan seharga 50 juta rupiah di ajang pameran ini," urainya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral