petugas Satlantas Polres Gresik membagikan selebaran berisi soal ujian teori SIM yang tersimpan dalam barcode..
Sumber :
  • tvOne - hery sampurno

Mudahkan Pemohon, Satlantas Polres Gresik Bagikan Kumpulan Soal Ujian Teori SIM Bentuk Barcode

Rabu, 16 Agustus 2023 - 13:36 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Untuk mempermudah para calon pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) dalam mempelajari materi soal dalam ujian teori SIM di Satpas Satlantas Polres Gresik, Satlantas Polres Gresik membuat terobosan dengan membagikan selebaran kepada para pengendara di raya Gresik, yang berisi soal-soal ujian teori SIM dalam bentuk 'Barcode' yang bisa dipelajari pemohon dimanapun mereka berada, Rabu (16/8).

Sejak pagi terlihat puluhan anggota Satlantas Polres Gresik mulai membagi-bagikan selebaran berisikan kumpulan soal teori praktik SIM dalam bentuk barcode kepada warga masyarakat yang sedang berkendara di jalan. Pembagian soal ujian SIM dilakukan bersama dengan giat sosialisasi perubahan lintasan sirkuit ujian praktek SIM.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Gresik, Ipda Muhammad Azmy bersama anggota usai membagikan selebaran kepada para pengguna jalan mengatakan jika sosialisasi ini dilakukan kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Panglima Sudirman, Jalan Raya Veteran, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

"Edukasi terutama mengenai E-Book Unit Regident, E-Book ujian teori, E-Book Tujawali gakkum dan Kamsel dalam bentuk barcode agar memudahkan masyarakat dalam memahami fungsi Lantas," kata Ipda M. Azmy.

M. Azmy menambahkan, dengan adanya aplikasi ini diharapakan masyarakat mendapat wawasan dalam berlalulintas dan dapat memudahkan pemohon dalam pengurusan SIM juga menekan angka lakalantas yang ada di Kabupaten Gresik.

"Dengan hanya scan barcode maka masyarakat akan mendapatkan informasi dengan mudah," jelas Ipda Azmy, Rabu (16/8).

Untuk diketahui, selain membagikan soal ujian SIM, kegiatan hari ini juga untuk menyebarluaskan informasi tentang dirubahnya sirkuit uji praktik SIM C, yang mana dengan dihilangkannya angka 8 dan zig zag, dan diganti dengan lintasan berbentuk huruf S mampu meningkatkan jumlah pemohon sim C yang lulus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral