Perayaan HUT RI di sel tahanan.
Sumber :
  • sandi irwanto

Refleksi HUT RI ke-78, Polisi dan Tahanan Gelar Renungan dan Tasyakuran di Sel Penjara

Rabu, 16 Agustus 2023 - 17:20 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Petugas kepolisian di Surabaya mempunyai cara sendiri untuk merayakan HUT Kememrdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun. Polisi dan tahanan menggelar renungan dan doa bersama di dalam sel penjara Mapolsek Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Diharapkan, peringatan HUT Kemerdekaan ini juga dirasakan oleh para tahanan, sehingga mereka tidak mengulangi tindak pidana lagi.

Sederhana namun penuh makna, suasana perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Perayaan ini jauh dari hingar bingar dan sorak sorai, apalagi pesta kembang api yang membuat masyarakat berdecak kagum dan bersuka cita.

Perayaaan HUT RI di Mapolsek Tenggilis Mejoyo Surabaya ini digelar secara sederhana. Kapolsek dan pejabat jajarannya bersama sejumlah tahanan secara khidmat ikut merayakan Kemerdekaan RI dengan menggelar acara renungan dan tasyakuran di dalam sel tahanan.

Sejumlah tahanan mengaku terharu dengan acara renungan  dan tasyakuran ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bu Kapolsek, yang telah mengadakan acara ini. Kami masih diberi kesempatan untuk memperingati HUT negeri ini,” ujar salah seorang tahanan berinisial MTK.

Dalam acara ini, Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Masdhawati Saragih, memberi arahan dan motivasi kepada para tahanan agar mereka tidak mengulangi tindak pidana lagi, sehingga nantinya jika sudah bebas, bsia terus menikmati alam yang bebas. 

“Ya intinya tidak mengulangi kejahatan yang sudah dilakukan dan mereka merasa dekat dengan kami, sehingga mereka menyadari bahwa kesalahan-kesalahan yang sudah mereka perbuat, supaya tidak mengulangi kembali. HUT Kemerdekaan ini bisa dijadikan mereka untuk merenung dan berbuat lebih baik,” ungkap Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Kompol Masdhawati Saragih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral