Eks napiter memegang bendera merah putih saat silaturahmi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Rumah Bhineka Surabaya pada Rabu (16/8/2023).
Sumber :
  • Istimewa

Kuatkan Rasa Nasionalisme, Eks Napiter Sukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera di Surabaya

Kamis, 17 Agustus 2023 - 09:05 WIB

Jatim, tvOnenews.com - Sukseskan program pemerintah berupa Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Surabaya menyatakan mantan narapidana teroris (napiter) atau mitra deradikalisasi turut ikut serta.

"Kami mengajak mereka membagikan Bendera Merah Putih di lingkungan RT/RW tempat tinggalnya. Kegiatan ini sebagai upaya menguatkan rasa nasionalisme para mitra deradikalisasi," ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Surabaya Maria Theresia Ekawati Rahayu dalam keterangannya di Surabaya, Kamis (17/8/2023).

Yayuk sapaan karib Maria Theresia menyampaikan, pihaknya telah menggelar tasyakuran bersama mantan napiter dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia di Rumah Bhinneka Surabaya pada Rabu (16/8/2023).

Menurutnya, kegiatan tasyakuran tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan ikut menyukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. 

Selain itu, pemkot membagikan paket sembako bagi mitra deradikalisasi.

"Kami mengundang mitra deradikalisasi dimulai sejak tahun lalu (2022). Hal ini sesuai dengan surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI bahwa mitra deradikalisasi diundang dalam pelaksanaan upacara kemerdekaan," Bebernya.

Melalui kegiatan tersebut, Yayuk berharap para mitra deradikalisasi bisa kembali berbaur dan bersosialisasi dengan masyarakat, serta meningkatkan rasa nasionalisme mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
02:18
Viral