Kegiatan bersih-bersih sekitar Pantai Pekelingan Gresik.
Sumber :
  • m habib

Puluhan Polisi Wanita di Gresik Pilih Lakukan Ini untuk Peringati HUT ke-78 Republik Indonesia

Kamis, 17 Agustus 2023 - 13:18 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Puluhan anggota polisi wanita (Polwan) di Gresik, mempunyai cara tersendiri dalam memaknai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 Republik Indonesia. Mereka memilih mengisinya dengan kegiatan positif yakni membersihkan tumpukan sampah dan lumpur di pesisir pantai Desa Pekelingan, Gresik sebagai wujud kepedulian akan kebersihan lingkungan.

Sejak pagi hari, sebanyak 38 anggota Polwan di Gresik sudah berjibaku memunguti tumpukan sampah plastik dan sampah yang bercampur endakan lumpur di pesisir Pantai Pekelingan Gresik. Para polwan ini merupakan gabungan dari perwakilan masing-masing Satuan Kerja (Satker) di Polres Gresik yang dikoordinir oleh Iptu Dila selaku ketua panitia.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan, kegiatan bersih pantai ini sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir dan guna menciptakan lingkungan yang bersih, lestari serta meningkatkan kerja sama lintas sektor dalam pengelolaan sampah. Selain itu diharapkan pantai terbebas dari polusi plastik dan polutan lain yang dapat mengancam biota laut.

"Dengan tema 'Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’, hari ini kami  berada di Pantai Pekelingan Gresik dalam rangka bersih-bersih pantai. Semoga apa yang kami lakukan dapat memberikan dampak positif untuk lingkungan pantai,” ujar Kapolres Gresik.

Selain itu, Kapolres Gresik menegaskan jika kegiatan kali ini juga sebagai wujud implementasi kepedulian Polri yang turut serta dalam memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus untuk merayakan HUT ke-78 RI dengan kegiatan yang bermanfaat.

Ditambahkan Kapolres, kegiatan bersih-bersih pesisir pantai juga sebagai bentuk dukungan Polwan dalam menghadirkan lingkungan yang lebih bersih, sehat dan lestari, terkhusus di wilayah pesisir Pantai Pekelingan, yang berada di wilayah hukum Polres Gresik.

"Bakti sosial membersihkan lingkungan ini sebagai wujud peduli terhadap lingkungan dan juga sebagai dedikasi Polwan Indonesia bagi masyarakat untuk memelihara kebersihan lingkungan,” lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral