HUT RI ke 78, Petugas Satpas SIM Polres Blitar Kota Pakai Baju Pejuang.
Sumber :
  • tim tvone - imron

HUT ke-78 RI, Petugas Satpas SIM Polres Blitar Kota Pakai Baju Pejuang

Kamis, 17 Agustus 2023 - 13:45 WIB

Blitar, tvOnenews.com – Pemandangan berbeda tampak di ruang layanan Permohonan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Satlantas Polres Blitar Kota, karena tidak seperti biasa petugas layanan SIM kenakan kostum pejuang dan bernuansa kemerdekaan. Hal itu dilakukan untuk menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke – 78.
 
“Satlantas Polres Blitar Kota di hari yang berbahagia ini untuk merayakan HUT RI ke 78, kita seluruhnya serentak menggunakan atribut bernuansa kemerdekaan dan pahlawan,” jelas AKP Muya Sugiharto Kasat Lantas Polres Blitar Kota. 
 
Lanjut Muya, karena dengan berpakaian yang berbeda membuat masyarakat pemohon SIM di Satpas SIM Satlantas Kota Blitar diingatkan kembali akan nasionalisme dan cinta Tanah Air. Nuansa kemerdekaan dengan menggunakan atribut merah putih serta ikat kepala sebagai bentuk semangat kemerdekaan. Petugas juga memberikan bimbingan khusus kepada pemohon SIM dalam ujian teori.
 
“Ini untuk mengingatkan kita menyuarakan rasa kemerdeakaan untuk merah putih, dan juga untuk masyarakat yang melakukan ujian teori kita bimbing,” lanjutnya.
 
Karena pemandangan yang berbeda banyak pemohon SIM di Satlantas Polres Blitar kota yang terkejut karena petugas terlihat lebih humanis dan santun.
 
“Pak polisi terlihat santun dan lebih akrab dengan pakaian pejuang,” ucap Ningsih, pemohon SIM.
 
Terkait layanan SIM dan STNK pada hari Kamis 17 Agustus 2023, libur satu hari untuk memeringati HUT ke-77 RI. Layanan akan dibuka kembali pada Jumat (18/8). (min/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral