Pelaku pencurian kotak amal masjid.
Sumber :
  • edi cahyono

Kepergok Curi Uang Kotak Amal di Masjid Pakisaji, Residivis Asal Blitar Diringkus Polisi

Kamis, 17 Agustus 2023 - 14:23 WIB

Malang, tvOnenews.com - Tim Reskrim Polsek Pakisaji berhasil meringkus seorang pemuda yang merupakan residivis kasus pencurian motor dan pencurian uang dalam kotak amal.

Petugas meringkus pemuda ini saat beraksi membobol kotak amal di Masjid Darussalam, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Minggu (13/8) dini hari. 

Informasi didapat tvOnenews.com, identitas pelaku diketahui bernama Ade Eko Prasetiyo (20), warga Dudun Sumberurip, Desa Purworejo, Kabupaten Blitar.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik mengatakan, Ade Eko ditangkap Minggu dini hari. Polisi menangkapnya tidak lama setelah membongkar kotak amal di masjid.

Kejadian bermula saat warga yang hendak beribadah curiga atas gerak-gerik mencurigakan pelaku di sekitar masjid, langsung menghubungi petugas Polsek Pakisaji. Pelaku Ade Eko berhasil diamankan tak lama usai membongkar kotak amal di masjid tersebut.

“Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku mencakup sebuah obeng, tas slempang, dan dua kotak amal yang rusak akibat aksi pembongkaran,” kata Iptu Taufik saat dikonfirmasi, Kamis (17/8).

Dalam penangkapan ini, polisi juga menyita uang tunai dalam berbagai pecahan yang diperkirakan mencapai total sekitar Rp120 ribu. Pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Pakisaji untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
Viral