Temuan ganja di Lapas Lowokwaru.
Sumber :
  • edi cahyono

Sambil Awasi Warga Binaan, Petugas Lapas Temukan Ganja Terbungkus Lakban Cokelat Seberat 48,75 Gram

Kamis, 17 Agustus 2023 - 17:08 WIB

Malang, tvOnenews.com - Sudah seringkali petugas Lapas kelas 1 Lowokwaru berhasil menggagalkan aksi penyelundupan narkoba jenis ganja. Diduga aksi penyelundupan ganja yang dibungkus tas plastik warna putih dan dilakban warna cokelat, dilempar oleh pelaku dari luar Lapas Kelas 1 Lowokwaru Kota Malang.

Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengatakan, upaya penyelundupan itu terjadi pada Selasa siang kemarin.

"Saat itu, petugas kami yang bernama Suhari melakukan kontrol keliling di area gang kecil (lengkong) sisi utara sambil mengawasi warga binaan yang mengikuti bimbingan kerja pertanian. Di saat itulah, ia melihat ada bungkusan berwarna cokelat yang terlihat mencurigakan tergeletak di alang-alang," ujarnya kepada tvOnenews.com, Kamis (17/8).

Temuan barang mencurigakan yang terbungkus lakban berwarna cokelat tersebut langsung diamankan dan dilaporkan ke Kepala Lapas Kelas I Malang.

"Saat kami cek, bungkusan itu mirip dengan bungkusan ganja yang kami temukan di lengkong sisi utara pada Jumat lalu. Setelah itu, kami segera berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polresta Malang Kota," terangnya.

Bersama Satresnarkoba Polresta Malang Kota, bungkusan cokelat dibuka bersama, ternyata berisi ganja berikut dengan pemberat yang terbuat dari pecahan tanah liat.

"Saat ditimbang, ganja tersebut seberat 48,75 gram. Kemudian, ganja tersebut kami serahkan ke Satresnarkoba Polresta Malang Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral