Fashion daur ulang dan kostum adat semarakkan karnaval peringati HUT RI ke 78.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Fashion Show Daur Ulang dan Kostum Adat, Semarakkan Karnaval Peringati HUT RI ke 78 di Gresik

Jumat, 18 Agustus 2023 - 09:39 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Semarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78, warga Perumahan Bukit Bambe, Driyorejo, Gresik, menggelar kegiatan karnaval budaya, dengan mengusung tema Kebhinekaan. Antusias warga terlihat dari berbagai kostum yang ditampiilkan oleh masing-masing RT di lingkungan RW 06 Perumahan Bukit Bambe. Bahkan peserta mulai anak-anak hingga para lansia, berbondong-bondong ikut merayakan karnaval tahunan ini. 

Selain menampilkan pakaian adat dari berbagai daerah di tanah air, Fashion Show dengan kostum daur ulang bak pawai budaya tingkat nasional, juga disuguhkan untuk menghibur warga. Sepeda hias dengan berbagai ide kreatif juga ditampilkan dalam acara karnaval budaya ini. 

"Kita bisa lihat antusias warga, mereka tumpah ruah untuk mengikuti kegiatan karnaval dan sepeda hias yang digelar oleh RW," terang Choiron Amin, Ketua Panitia HUT RI ke 78 RW 06 Perumahan Bukit Bambe. 

Seakan tak peduli dengan biaya besar yang dikeluarkan dalam menyiapkan kostum dan asesoris karnaval ini, warga larut dalam menyambut dan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 ini. 

"Ini bentuk kerukunan dan gotong royong yang memang harus digalakkan melalui momen-momen seperti ini, dan kami berharap karnaval tahun berikutnya akan lebih semarak, dengan kreatifitas yang terbatas ini," tambahnya. 

Sementara itu Ketua RW 06, tak menyangka antusias warga yang begitu besar dalam kegiatan karnaval tahun ini, karena peserta mencapai ratusan warga. 

"Ini diluar dugaan kami, peserta membludak, tapi Alhamdulillah berjalan lancar. Ini sekaligus bukti bahwa kerukunan, toleransi dan gotong royong sudah tercipta di lingkungan Perumahan Bukit Bambe," jelas Jiran, Ketua RW 06 Perumahan Bukit Bambe, Driyorejo, Gresik. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral