Anggota Paskibraka Jatim bersama dengan Gubernur Jatim.
Sumber :
  • Istimewa

Gelar Malam Apresiasi, Gubernur Khofifah Lantik Anggota Paskibraka Jatim Sebagai Garuda Emas Jemput Indonesia Emas 2045

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 16:30 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 RI, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar malam apresiasi bagi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (17/8) malam.

Pada momen tersebut, Gubernur Khofifah menyerahkan piagam penghargaan kepada 76 anggota Paskibraka yang telah bertugas dan pada 50 orang yang berdedikasi sebagai pembina, pelatih dan penangungjawab Paskibraka. Diantaranya Kaskogartap III/Surabaya selaku Penanggungjawab Pelatih dan Ka. Bakesbangpol Jatim selaku Pembina.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh anggota Paskibraka Jatim juga para pembina dan pelatih. Utamanya, atas komitmen dan kerja keras sehingga rangkaian acara pengibaran maupun penurunan bendera Merah Putih dalam peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI berjalan lancar.

"Terima kasih atas seluruh komitmen anak-anakku di tim Paskibraka, seluruh bimbingan dari para pembina, para pelatih, terutama Pak Kaskogartap III/ Surabaya," imbuhnya.

Gubernur Khofifah menekankan acara ini juga merupakan pelantikan anggota Paskibraka Jatim sebagai Garuda Emas yang akan menjemput dan mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045. Untuk itulah ia secara khusus mengenakan Pakaian Khas Jawa Timur (PKJ), yang memang biasa dikenakan untuk pelantikan.

"Alasan saya menggunakan PKJ adalah karena pakaian ini dan di tempat inilah Gubernur melantik dan memberikan  sambutan saat pelantikan Bupati/Walikota. Maka saya ingin melantik anak-anakku semua terbang tinggi bersama Garuda emas, terbang tinggi menjadi generasi emas, terbang tinggi menjadi pemimpin-pemimpin strategis menuju Indonesia emas 2045," ungkapnya.

Menurutnya, bangsa Indonesia membutuhkan generasi muda yang punya komitmen untuk menjaga dan siap menjadi pagar penguat NKRI. Dirinya meyakini bahwa anggota Paskibraka juga yang kelak akan menempati pos strategis di negeri ini.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral