Peringati HUT RI ke 78, ratusan warga gelar senam dan jalan sehat merah putih.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Semarak Peringati HUT RI ke 78, Warga di Sidoarjo Gelar Senam dan Jalan Sehat Merah Putih

Minggu, 20 Agustus 2023 - 12:10 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Semarak Hari Kemerdekaan masih dirasakan warga di Desa Pepelegi, Sidoarjo. Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, ratusan warga memenuhi lapangan lingkungan setempat, untuk mengikuti berbagai acara Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 78, Minggu (20/8).

Sejak pagi, ratusan warga dengan berbagai kostum unik dominasi merah dan putih berbondong-bondong untuk senam bersama. Acara dimulai sejak pukul 06.00, dilanjutkan dengan jalan sehat mengikuti rute di sekitar wilayah setempat.

Tak hanya senam dan jalan sehat, berbagai lomba unik yang membutuhkan kersajama antar warga juga digelar, seperti lomba estafet sarung bapak-bapak yang dimenangkan oleh RT 10 dan lomba ibu-ibu estafet karet dengan sedotan.  

lomba estafet sarung 

Berbagai hiburan digelar, selain untuk memperingati HUT RI ke 78, juga memupuk rasa persaudaraan, solidaritas, dan kerukunan antar warga. Ada 10 RT yang mengikuti acara ini. Tidak hanya orang dewasa, tetapi anak-anak pun juga ikut memeriahkan semaraknya Hari Kemerdekaan yang ke 78 ini. 

"Sebagai rasa syukur atas Dirgahayu HUT RI ke 78 ini, kita berdoa agar para pahlawan mendapatkan tempat yang baik di sisi Allah, dan sebagai wujud syukur dari warga untuk warga dengan motto Guyub Rukun Saklawase. Alhamdulillah, jumlah warga yang ikut banyak, mencapai lebih dari 500 orang," ungkap Adi Santoso, Ketua RW 8 Jatisari, Pepelegi, Sidoarjo. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral