Warga Probolinggo Gelar Gowes Onthel.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Dirgahayu Kemerdekaan RI, Warga Probolinggo Gelar Gowes Onthel Bersama Bapak Jokowi Kenik

Minggu, 20 Agustus 2023 - 12:18 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78, ratusan warga Desa Kedung Supit, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, menggelar parade gowes onthel bersama bapak Jokowi Kenik, Minggu (20/8).

Herman Kepala Desa Kedung Supit mengatakan, parade gowes onthel ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

"Gowes onthel itu sebuah olahraga favorit warganya, jika sehat, semua aktivitas juga ikut sehat," katanya

Uniknya, parade gowes onthel kemerdekaan tersebut tidak hanya diikuti oleh orang dewasa saja. Melainkan juga anak-anak, bahkan didominasi para ibu-ibu.

"Pesertanya adalah semua masyarakat Desa Kedung Supit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dengan menggunakan sepeda angin," tambahnya.

Sementara itu, Hadi Prayitno sebagai panitia penyelenggara menyampaikan, jika rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tidak hanya parade gowes onthel saja.

"Ada sejumkah kegiatan lomba-lomba digelar, yakni pelepasan merpati, karnaval anak-anak, pawai budaya dan pentas seni kemerdekaan," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:08
07:10
01:19
01:00
11:11
09:23
Viral