Pemkab Sumenep Gelar Lomba Sepeda Hias.
Sumber :
  • tvOne - veros afif

Semarakkan HUT RI ke 78, Pemkab Sumenep Gelar Lomba Sepeda Hias

Senin, 21 Agustus 2023 - 11:33 WIB

Sumenep, tvOnenews.com - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo atau Cak Fauzi menghadiri kegiatan lomba hias sepeda. Kegiatan ini menjadi rangkaian pagelaran yang dibuat Pemerintah Kabupaten Sumenep, bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, dalam menyemarakkan HUT Ke-78 Republik Indonesia.

Saat menyampaikan pidato dan membuka kegiatan lomba hias sepeda, Cak Fauzi teringat masa-masa kecil. Sewaktu kecil, Cak Fauzi kerap menonton lomba hias sepeda.

“Ini (lomba hias sepeda) kenangan yang tak bisa terlupkan. Ketika kecil, saya selalu nonton lomba hias sepeda. Hingga akhirnya berani mengikuti lomba hias sepeda,” tutur Cak Fauzi.

Menurut Cak Fauzi, lomba hias sepeda di Kabupaten Sumenep sudah tiga tahun vakum. Musababnya pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa melihat anak-anak kita mengikuti lomba hias sepeda lagi. Alhamdulillah peminatnya banyak,” kata Cak Fauzi.

Acara kali ini diikuti puluhan tim. Satu tim berisi 10 hingga 15 peserta, perwakilan dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama, termasuk kelompok kerja kepala sekolah (K3S).

Setiap peserta menampilkan tema-tema dan hiasan yang beragam. Mulai dari budaya Madura, keris yang menjadi ciri khas Sumenep, termasuk adat nasional yang dikemas dalam balutan hiasan di sepedanya masing-masing.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral