Tingkatkan Perekonomian Lokal, KKN Mahasiswa sosialisasikan Pembuatan Dendeng Ikan Berkualitas.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Tingkatkan Perekonomian Lokal, KKN Mahasiswa Panca Marga Sosialisasikan Pembuatan Dendeng Ikan Berkualitas

Selasa, 22 Agustus 2023 - 12:09 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Universitas Panca Marga menggelar pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan melibatkan para mahasiswa dari beragam disiplin ilmu, di Desa Kalisalam Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Program KKN ini bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat desa setempat, sambil memberikan kesempatan bagi mahasiswa dalam menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka peroleh selama masa perkuliahan.

Ribut Prastiwi Sriwijayanti, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menyampaikan, salah satu aspek menarik dari program itu adalah sosialisasi pembuatan dendeng ikan oleh para mahasiswa, sebuah terobosan dalam mendukung peningkatan perekonomian lokal. 

"Para mahasiswa Universitas Panca Marga terlibat langsung dan aktif, untuk memberikan sosialisasi tentang cara pembuatan dendeng ikan yang berkualitas tersebut," terangnya.

Lebih lanjut, Prastiwi menambahkan, bahwa dengan adanya pelatihan dan penyuluhan ini bisa mendorong potensi ekonomi dan meningkatkan pendapatan.

"Dalam program KKN kali ini, masyarakat Desa Kalisalam diberikan wawasan tentang teknik produksi dendeng ikan yang unggul," tambahnya.

Selain itu, mahasiswa Universitas Panca Marga juga memberikan kontribusi dalam bidang sosialisasi pertanian dan mengimplementasikan perpustakan digital pada siswa SD Kalisalam setempat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral