Trofi di Toko Cahya Setya Probolinggo.
Sumber :
  • miftakhul erfan

Berkah Hut RI Ke-78, Home Industry Pembuat Trofi Lomba Agustusan Banjir Pesanan

Selasa, 22 Agustus 2023 - 16:52 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Perayaan Hut RI ke-78 menjadi berkah tersendiri bagi Marvin Adam (35), pemilik Toko Cahya Setya yang berada di jalan Diponegoro Kota Madiun sekaligus pengrajin trofi atau piala serta pernak-pernik kemerdekaan.

Toko yang sekaligus home industry pembuatan trofi inipun banjir pesanan sejak awal bulan Agustus. Rata-rata, trofi atau piala yang dipesan saat ini adalah untuk hadiah pemenang berbagai perlombaan perayaan HUT RI antar warga kampung.

Marvin Adam mengaku, pesanan trofi selama bulan Agustus meningkat 40 hingga 50 persen dibanding bulan sebelumnya. Bulan ini pesanan trofi ukuran kecil mencapai ribuan sedangkan trofi set (juara 1, 2 dan 3) mencapai ratusan buah.

“Kalau dari bulan biasanya sih memang naik sampai 40-50 persen ya, jumlahnya yang piala kecil itu ribuan mas, kalau yang trofi satu set sekitar dua ratusan,” ujar Marvin di tokonya, Selasa (22/8).

Bahkan, Marvin mengaku omzetnya bulan Agustus ini juga meningkat. Dalam satu bulan ini, dirinya mampu meraup omzet hingga Rp50 juta. 

“Kalau untuk omzet bulan biasanya itu paling yang maksimal Rp30 juta, sekarang antara Rp45 sampai Rp50 juta dalam satu bulan ini,” imbuhnya. 

Bahkan menurut Marvin, bulan ini dirinya terpaksa menambah karyawan yang diperbantukan untuk perakitan trofi, agar target produksi bisa tercapai. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral