Ijazah UTM tak terdaftar di website Kemendikbudristek.
Sumber :
  • dimas farik

Ditolak Saat Lamar Kerja, Ternyata Ijazah Alumni UTM Bangkalan Tak Terdeteksi di Website Kemendikbudristek

Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:35 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Sebanyak 1200 ijazah lulusan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Bangkalan, Madura, nomor registrasinya tak terdeteksi di website Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Temuan nomor registrasi ijazah tak terdeteksi di website diketahui usai alumni UTM mengadu dan mengeluh kepada sejumlah mahasiswa melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

"Awalnya mas, kami mendapat keluhan sekitar 142 orang dari alumni UTM dimana ijazah yang diterima tidak terdeteksi di website Kemendikbudristek. Kami bekerja sama dengan lembaga Presma kampus untuk mendata dan mengumpulkan data alumni mahasiswa yang lulus," kata Ahmad Roby Gunawan, Presiden Mahasiswa Universitas Trunojoyo Mahasiswa, Selasa (22/8).

Lanjutnya, pihaknya kemudian meminta kepada alumni UTM untuk mengecek semua nomor ijazah di website Kemendikbudristek. Hasilnya, banyak alumni yang ijazahnya tidak terdeteksi.

"Kami membentuk tim pengaduan. Dari 142 alumni UTM yang mengadu. Setelah dicek di website Kemendikbudristek ternyata ditemukan 1200 mahasiswa lulusan UTM yang tak terdeteksi di website Kemendikbudristek," tuturnya.

Ia mengatakan, ijazah alumni UTM diketahui tak terdeteksi di website Kemendikbudristek saat ia sedang melamar pekerjaan ditolak.

"Iya mas, rata-rata ijazah alumini mahasiswa UTM diketahui tak terdeteksi di website Kemendikbudristek saat ia sedang melamar pekerjaan. Yang tidak terdeteksi itu rata-rata mahasiswa dari berbagai jurusan, seperti jurusan pertanian, hukum menejemen, lulusan tahun 2022 lalu," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral