Universitas Trunojoyo Madura.
Sumber :
  • dimas farik

Ribuan Ijazah Alumni UTM Tak Terdeteksi di Website Kemendikbudristek, Ini Kata Wakil Rektornya

Rabu, 23 Agustus 2023 - 16:16 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Ribuan ijazah alumni Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Kabupaten Bangkalan, tak terdeteksi di website Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Ratusan mahasiswa di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UTM sempat menekan pihak rektorat, dengan melakukan unjuk rasa di halaman kampus.

Bahkan sejumlah ruangan penting sempat disegel Senin (21/8) lalu. Hal itu dilakukan agar ijazah mahasiswa yang lulus tahun 2022 lalu dapat terdeteksi di website Kemendikbudristek. 

Achmad Amzeri, Wakil Rektor 1 UTM Bangkalan mengatakan, terdapat 18000 ijazah yang tidak tervalidasi di website Kemendikbudristek.

"Dari 1800 ijazah mahasiswa UTM yang tidak tervalidasi. Untuk updatenya sudah 600 ijazah yang sudah tervalidasi, tapi sekarang sudah bertambah menjadi 854 ijazah," kata Dr. Achmad Amzeri, Wakil Rektor 1 Universitas Trunojoyo Madura, Rabu (23/8).

Lanjutnya menjelaskan, adanya perubahan sistem membuat pin ijazah secara satu per satu disinkronkan

"Jadi adanya perubahan sistem dari yang lama ke yang baru, tidak bisa dilakukan secara langsung, ia divalidasi secara satu persatu. Dan kejadian ini tak hanya di UTM saja, tapi ini terjadi di seluruh Indonesia," tuturnya.

Ia mengatakan, pihak kampus telah melakukan konsolidasi dengan mahasiswa terkait ijazah tersebut. Rencananya akan terus berkoordinasi dengan Kemendikbudristek.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral