Proses penyelamatan kucing yang tercebur dalam sumur.
Sumber :
  • m habib

Selamatkan Kucing yang Tercebur Sumur, Aksi Petugas Damkar Gresik Berlangsung Dramatis

Rabu, 23 Agustus 2023 - 16:32 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Seekor kucing milik salah seorang warga Desa Lowayu, RT 28 RW 7, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, tiba-tiba tercebur masuk ke dalam sumur dengan kedalaman mencapai lebih dari sepuluh meter. Pemilik kucing yang panik dan takut kucingnya akan mati jika tidak diselamatkan, akhirnya meminta bantuan Dinas Damkarla Gresik.

Petugas Damkarla Gresik yang mendapatkan laporan, langsung bergegas menuju lokasi dan mulai melakukan upaya penyelamatan. Aksi penyelamatan sempat berlangsung dramatis karena kucing yang akan digendong petugas naik ke atas sumur, malah melompat lagi ke dalam sumur. Dengan menggunakan tangga, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi kucing dari dasar sumur.

"Namanya juga kucing mas, mungkin ketakutan, makanya saat mau dibawa ke atas malah meronta dan melompat lagi ke dalam sumur. Tapi berkat kesigapan anggota di lapangan, kucing akhirnya bisa diselamatkan," kata Kadis Damkarla Gresik, Agustinus Halomoan Sinaga, pada tvOnenews.com, Rabu(23/8).

Dikatakan Kadis Damkar Sinaga, kejadian terceburnya seekor kucing ke dalam sumur itu bermula saat Sholihah sedang mencari kucingnya untuk diberi makan. Sayangnya dia tidak kunjung menemukannya. Ketika dia mencarinya di belakang rumah, terdengar samar-samar suara kucing dari dalam sumur. Nah saat diperiksa dia pun kaget karena kucing sudah berada di dasar sumur.

"Petugas kami mendapatkan laporan masuk pada Selasa sekitar pukul 15.50 WIB, dan alhamdulilah petugas Damkarla Gresik berhasil menyelamatkan kucing tersebut pada pukul 16.33 WIB," jelas AH Sinaga.

Masih menurut Kadis Sinaga, dalam kejadian terceburnya kucing ke dalam sumur di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Gresik utara tersebut, tidak ditemukan adanya kerugian material dan juga tidak ada korban jiwa maupun korban luka.

"Kerugian nihil mas. Korban jiwa juga tidak ada. Petugas Damkarla kemudian kembali ke pos masing-masing setelah upaya penyelamatan selesai," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral