hendak tidur, seorang warga temukan biawak.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Hendak Tidur, Seorang Warga di Gresik Berteriak Ketakutan, Ada Seekor Biawak, Ini Kronologisnya

Kamis, 24 Agustus 2023 - 10:05 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Agung, seorang warga Jalan Sunan Prapen, Gang 2 C Nomer 03, Desa Klangonan, RT 03 RW 02, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, berteriak ketakutan saat hendak tidur. Agung terkejut karena tiba- tiba ada seekor biawak yang bersembunyi di bawah kasur kamarnya.

"Karena takut dan khawatir, Pak Agung langsung menghubungi kantor Dinas Damkarla Kabupaten Gresik untuk meminta pertolongan," ujar Agustinus Halomoan Sinaga, Kadis Damkarla Gresik saat dihubungi tvOnenews.com, Kamis (24/8). 

Kadis Damkarla, Agustinus Sinaga lalu menjelaskan, jika upaya evakuasi dan penyelamatan (Rescue) binatang biawak itu bermula saat pemilik rumah bernama Agung, warga Sunan Prapen melaporkan ke Kantor Damkar Gresik pada Rabu sekitar pukul 16.31 WIB. Dengan alat penjepit khusus dan pelindung diri, petugas lalu berangkat menuju lokasi munculnya biawak.

"Setelah melakukan lokalisir di sekitar kamar Pak Agung, petugas kami akhirnya berhasil menangkap biawak seukuran tangan orang dewasa dan mengevakuasinya dengan cara diikat. Ya sekitar pukul 17.15 WIB upaya penyelamatan selesai," jelas Sinaga.

Masih menurut Kadis Sinaga, jika kronologi penangkapan biawak berawal saat Agung mau masuk ke dalam kamar rumahnya untuk istirahat, tiba-tiba saat akan tidur dia melihat seekor biawak muncul dari dalam toilet lalu masuk ke kamar dan bersembunyi di bawah kasurnya. Agung yang panik tanpa berfikir panjang langsung menghubungi Call Center Damkarmat Gresik.

"Sampai di lokasi petugas damkar langsung melakukan evakuasi dan mengamankan biawak tersebut yang berada di bawah kasur. Setelah biawak berhasil ditangkap dan diamankan, petugas melakukan evakuasi dan koordinasi kemudian kembali ke pos damkar kota," lanjutnya.

Dalam upaya penyelamatan kali ini, Damkar Gresik menyebutkan tidak menemukan adanya korban jiwa maupun korban luka-luka. Sementara untuk kerugian material juga dinyatakan nihil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral