Tiga Pemuda Bertato Spesialis Jambret Jalanan di Gresik.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Incar Tas Emak-Emak, Tiga Pemuda Bertato Spesialis Jambret Jalanan di Gresik Ditembak Kakinya

Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:36 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Tiga pemuda bertato yang merupakan kawanan spesialis jambret jalanan dengan sasaran emak-emak (Ibu- ibu paruh umur) diringkus polisi, setelah melakukan aksi jambret di jalan Raya Mayjend Sungkono, Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Polisi terpaksa melumpuhkan dua orang dari tiga pelaku dengan menembakkan peluru panas ke kaki pelaku, saat akan melarikan diri.

Tertangkapnya tiga pelaku kejahatan jalanan itu bermula saat korban bernama Nur Habibah (43), warga jalan Gresik Gadukan, Krembangan, Surabaya sekitar pukul 05.30 WIB, sedang dibonceng oleh saudaranya yakni Arifianto dengan mengendarai motor Honda Revo Nopol L-6675-DAK dari Surabaya hendak menuju Gresik melewati Jalan Raya Mayjen Sungkono, Kedanyang, Kebomas, Gresik.

Tiga Pemuda Bertato Spesialis Jambret Jalanan di Gresik

Saat itulah tiba-tiba tas yang dipakai oleh korban ditarik secara paksa oleh 2 (dua) orang laki-laki yang tidak dikenal yang berbocengan mengendarai sepeda motor suzuki satria. Dalam tas milik korban terdapat barang berupa KTP, Kartu BPJS Zahra Arifatul Aini dan Uwais Amirul Arif, kartu NPWP Yayasan Muhammad Machid Masrufi, kartu ATM BCA, kartu ATM Mandiri, Kartu ATM BNI Arifianto, uang tunai sebesar Rp3.000.000, kartu kredit BNI Arifianto dan 1 (satu) buah handphone.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar lima juta rupiah, dan langsung membuat laporan kejadian ke Polres Gresik," kata AKP Aldhino, Kasatreskrim Polres Gresik, Kamis (24/8).

Masih menurut Aldhino, anggota Resmob Polres Gresik lalu melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bahan keterangan dan interogasi terhadap korban maupun saksi-saksi. Petugas juga memeriksa dan menganalisa bukti elektronik berupa rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral