Pembasahan bangunan oleh damkar.
Sumber :
  • M habib

Drum Berisi Bahan Kimia Meledak, Bangunan Pergudangan di Driyorejo Gresik Hangus Terbakar.

Kamis, 24 Agustus 2023 - 20:21 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Akibat kaleng drum berisi cairan bahan kimia meledak, sebuah bangunan pergudangan SMB (Solusi Maju Bersama) milik PT Kusuma Kimindo, di KM 22 Raya Cangkir, Dusun Gading, Kecamatan Driyorejo Gresik mengalami kebakaran. Cuaca panas yang menyengat dan kencangnya tiupan angin, membuat api terus membesar dan menghanguskan isi gudang.

Kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik, Agustinus Halomoan Sinaga, dikonfirmasi tvOnenews.com membenarkan terjadinya kebakaran di sebuah pergudangan yang ada di wilayah Gresik bagian selatan, tepatnya di Raya Cangkir, Dusun Gading, Driyorejo, Gresik.

"Memang benar ada kebakaran gudang SMB. Laporan masuk pada pukul 14.31 WIB dan anggota kami meluncur ke lokasi kejadian sekitar pukul 14.36 WIB mas," ujar Kadis Sinaga, pada tvOnenews, Kamis(24/8).

Kadis Damkarla menambahkan jika gudang yang terbakar tersebut merupakan gudang milik PT Kusuma Kimindo dan kejadian kebakaran dilaporkan oleh Diana. Kebakaran diduga akibat ledakan yang ditimbulkan dari sebuah drum berisi bahan kimia yang meledak.

"Kalau dari keterangan satpam gudang, kebakaran terjadi karena disebabkan oleh meledaknya kaleng drum berisi bahan kimia," sambung Sinaga.

A.H Sinaga kemudian menurutkan kronologi lengkap awal terjadinya kebakaran. Menurutnya berdasarkan keterangan satpam, kebakaran pada Rabu (23/8) itu disebabkan dari meledaknya kaleng (drum) berisi bahan kimia yang ada di gudang kosong (tidak terpakai) yang sebelumnya juga pernah mengalami kebakaran.

Kemudian akibat ledakan tersebut timbul percikan api yang langsung menyambar tumpukan kayu palet yang ada di area gudang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral