Tiga bayi kembar sedang dirawat.
Sumber :
  • m syahwan

Wow! Ibu Muda Asal Probolinggo Lahirkan Tiga Bayi Kembar di Usia Kandungan 7 Bulan, Ini Kisahnya

Jumat, 25 Agustus 2023 - 10:39 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Seorang wanita muda asal Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo melahirkan bayi kembar tiga sekaligus dalam kondisi selamat dan sehat, pada usia kandungan masih berumur tujuh bulan satu minggu.

Imroatus Sholehah (36), ibu kandung dari tiga bayi kembar menyampaikan, jika tak menyangka bakal melahirkan tiga bayi kembar sekaligus. Padahal empat bulan sebelumnya, ibu dari tiga anak kembar itu memprediksi hanya kembar dua saja. 

“Sebelumnya saya merasa mulas, dan akhirnya saya dirujuk ke bidan swasta, namun oleh bidan tersebut disarankan untuk rawat inap di RSUD Dr. Moh Saleh, Kota Probolinggo,” terangnya Jumat (25/8)

Saat dirujuk ke UGD RSUD, ternyata kondisi rahimnya sudah bukaan delapan. Akhirnya oleh bidan Ika spesialis kandungan menyarankan, agar rawat inap karena ditakutkan terjadi hal buruk.

“Kalau untuk riwayat kembar, hanya kakek saya yang memiliki silsilah kembar, kakek yang bernama Slamet Urip (42),” ungkapnya.

Imroatus menambahkan, ketika masih di UGD sempat dikira kepala si bayi yang hendak keluar. Ternyata pantat dan kaki yang keluar.

“Saya masuk RSUD ini pada 21 Agustus kemarin, lah kok tepat pukul 00.00 malam, bayi pertama sudah keluar duluan, dan disusul oleh lahirnya bayi kedua pada pukul 00.01 WIB,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral