Upaya pembasahan tumpukan kayu yang terbakar.
Sumber :
  • m habib

Kebakaran Hanguskan Ratusan Batang Kayu Olahan CV Bintang Sakti Mandiri di Gresik

Jumat, 25 Agustus 2023 - 11:21 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Tumpukan kayu olahan milik CV Bintang Sakti Mandiri, yang berada di Jalan Segoro Madu 2, Nomer 10, Desa Segoro Madu, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Kamis (24/8) malam terbakar. Sekuriti gudang yang berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), gagal menjinakkan kobaran api karena tumpukan kayu yang terbakar cukup banyak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa terbakarnya tumpukan ratusan batang kayu olahan di sebuah gudang di Desa Segoro Madu, Kebomas, Gresik itu dilaporkan ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik pada Kamis (24/8) sekitar pukul 20.50 WIB.

"Yang terbakar itu tumpukan kayu olahan dalam gudang milik bapak Brahim. Yang terbakar cukup banyak sehingga sekuriti meminta bantuan pada Dinas Pemadam Kebakaran. Petugas berangkat menuju lokasi sekitar pukul 20.51 WIB," jelas Agustinus Halomoan Sinaga pada tvOnenews.com, Jum'at (25/8).

Adapun kronologi awal terjadinya kebakaran, menurut Kadis Damkar Gresik bermula ketika Agus selaku securiti yang sedang melakukan patroli tiba-tiba melihat api di sebelah barat. Kemudian segera melakukan pengecekan dan ternyata terdapat tumpukan kayu di dekat mesin yang terbakar.

"Pak Agus lalu melakukan tindakan penanganan awal dengan mengambil APAR berusaha memadamkan api dibantu rekan-rekan securiti dan warga. Sayangnya kobaran api belum bisa dipadamkan sepenuhnya karena tumpukan kayu yang terbakar cukup banyak," sambung Kadis Sinaga.

Masih menurut Kadis Sinaga, karena khawatir api semakin membesar dan menjalar ke tumpukan kayu yang lain, Agus lalu memanggil karyawan yang lain untuk menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Gresik.

"Petugas call center piket pos kota yang menerima laporan langsung menginfokan kepada regu piket, dan segera regu pemadam pos kota berangkat menuju TKK dengan menggunakan APD lengkap guna melakukan pemadaman dan pembasahan di lokasi kebakaran hingga selesai," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:09
01:34
02:48
03:43
01:20
04:40
Viral