Hebat! Anak-anak Disabilitas Berkreasi Lewat Podcast Berkarya.
Sumber :
  • hentty kartika

Hebat! Anak-anak Disabilitas Berkreasi Lewat Podcast Berkarya

Jumat, 25 Agustus 2023 - 14:55 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Aksi Cinta Indonesia (ACI) dan Disabilitas Berkarya terus konsisten mensosialisasikan kampanye sosial “Setara Berkarya”, kali ini melalui peluncuran podcast ‘Setara Berkarya’.

Podcast “Setara Berkarya” menampilkan Felicia Candra (12) dan Reva Gabriella Chandra (17) sebagai pembawa acara. Keduanya adalah tuna netra. Podcast tersebut menghadirkan para ahli dari berbagai bidang serta masyarakat umum sebagai tamu.

“Meskipun penyandang tuna netra, Felicia dan Reva sangat senang bercerita dan mampu berkomunikasi dengan baik. Itu dibuktikan salah satunya saat mereka menyampaikan narasi sebelum bermain piano. Melalui narasi yang mereka sampaikan, penonton dibawa masuk ke dalam interpretasi dan ekspresi yang ingin mereka sampaikan lewat lagu,” tutur Eri Atmodjo, music director ACI.

Podcast “Setara Berkarya” diluncurkan pada Minggu (20/8) dalam konser “Merdeka Berkarya” yang bertempat di Luminor Hotel Jemursari Surabaya. Dalam konser tersebut, ditampilkan pula kolaborasi anak-anak umum dalam ACI bersama 5 anak tuna netra dari SLB A Yayasan Pendidikan Anak-Anak Buta (YPAB) Surabaya dalam berbagai formasi, mulai dari solo piano,duet vokal, trio vokal, hingga paduan suara.

Sementara itu, Intan Alice, General Manager Luminor Hotel Jemursari dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dapat turut serta mendukung dan memberikan ruang bagi anak-anak Indonesia untuk bisa terus berkarya tanpa batas, salah satunya melalui acara Merdeka Berkarya berkolaborasi bersama Aksi Cinta Indonesia dan Disabilitas Berkarya.

“Harapan kami semua anak di Indonesia tetap terus aktif, semangat, memiliki kesetaraan dalam berkarya dan mengembangkan kreativitasnya,” tutur Intan.

Podcast “Setara Berkarya” dapat disaksikan segera melalui kanal Youtube. “Kami ingin anak-anak terus bersemangat, karena kami akan terus di sini memberi ide-ide kreatif bagi kemajuan anak - anak Indonesia,” ujar Eko Doto Nugroho, Co-founder Disabilitas Berkarya. (far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
Viral