Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto.
Sumber :
  • syamsul huda

Ditanya Soal Penangkapan Sabu 100 Kilogram Tak Diungkap ke Publik, Kabid Humas Polda Jatim: Ditangani BNN

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 07:26 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Unggahan akun media sosial Ahmad Syaharoni, Wakil Ketua Komisi 3 DPR RI, yang mendengar penangkapan 100 kilogram sabu di Jawa Timur, viral di media sosial. 

Dalam unggahan tersebut, Ahmad Sahroni menuliskan "Saya dengar ada penangkapan sabu-sabu 100 kilogram di Jawa Timur, kok gak ada beritanya ya?" Tulis sahroni di akun isntagram pribadinya @ahmadsahroni88.

Atas unggahan tersebut, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto membenarkan bahwa memang ada peristiwa terkait penangkapan sabu seberat 100 kilogram di Wilayah Nganjuk oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, tetapi bukan oleh Polda Jatim, pada bulan Mei 2023.

"Jadi saya menegaskan kembali bahwa peristiwa itu memang benar terjadi ya," tegas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, saat ditemui di ruang kerjanya, pada Jum'at (25/8). 

Lebih lanjut, Kombes Pol Dirmanto menjelaskan, penangkapan narkotika jenis sabu seberat 100 kilogram itu, dilakukan BNN RI pada bulan Mei lalu dan sudah dirilis serta diberitakan oleh media massa pada saat itu.

"Terjadi pada bulan Mei di wilayah Nganjuk, itu penanganannya oleh BNN, barang buktinya informasi yang kami terima 100 kilogram sabu," tambahnya. 

Kabid Humas Polda Jatim menambahkan, kasus tersebut hingga saat ini masih ditangani oleh pihak Badan Narkotika Nasional, dan bukan di Polda Jawa Timur. Pengungkapan kasus tersebut juga telah ditulis oleh media. (sha/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral