Alami Korsleting Listrik, Kos kosan Milik Warga di Gresik Hangus Terbakar.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Alami Korsleting Listrik, Kos kosan Milik Warga di Gresik Hangus Terbakar

Minggu, 27 Agustus 2023 - 13:40 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Sebuah rumah kos milik Agnes (43), Warga Jalan Kapten Darmo Sugondo, RT 001 RW 003, Gang 16, No 15, Kelurahan Indro, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, dini hari tadi mengalami kebakaran hebat. Amukan api yang terus berkobar dan membesar membuat seluruh bangunan kos dan isinya hangus terbakar, Minggu (27/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran yang menimpa hunian rumah kos milik Agnes itu terjadi sekitar pukul 04.55 WIB subuh tadi. Bangunan kos yang didominasi bahan kayu mengakibatkan api semakin membesar dan membuat warga sekitar rumah kos panik dan langsung meminta bantuan Dinas Pemadam Kebakaran Gresik.

Agustinus Halomoan Sinaga, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik kepada tvOnenews.com menyatakan jika saat kejadian kebakaran, penghuni rumah kos sedang tidak ada di dalam kosan. Api terus membesar dan menghanguskan bangunan kosan beserta barang-barang yang ada di dalam kosan.

"Setelah mendapatkan laporan, petugas kami dengan mengenakan alat pelindung diri langsung berangkat menuju lokasi kebakaran di Kelurahan Indro Gresik sekitar pukul 04.57 WIB," tutur AH Sinaga pada tvOnenews.com, Minggu (27/8).

Dikatakan Kadis Sinaga kobaran api akhirnya berhasil dijinakkan oleh petugas Damkarla Gresik setelah melakukan penyemprotan hingga pukul 06.00 WIB.

"Ya Alhamdulilah api berhasil dikendalikan sehingga tidak merembet ke pemukiman warga lain," tegas Sinaga.

Adapun kronologi kejadian menurut AH Sinaga, bermula saat Nisa salah satu warga melihat adanya api dari dalam kamar kosan. Diperkirakan penyebab terjadinya kebakaran karena korsleting listrik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral