Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono.
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Golkar Jatim Beri Sinyal Dukung Ruliyono Maju di Bursa Calon Bupati Banyuwangi 2024

Minggu, 27 Agustus 2023 - 14:09 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M. Sarmuji memberi sinyal dukungan kepada Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono maju dalam bursa calon Bupati (cabup) dalam pilkada 2024.

Sarmuji menyebut, Ruliyono akan diprioritaskan maju menjadi cabup jika berhasil menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) yang dibebankan. Yaitu, mendongkrak perolehan kursi Golkar Banyuwangi dalam Pemilu mendatang. Dari 5 kursi menjadi 10 kursi. Jika target itu tercapai, Golkar dipastikan bisa mengusung cabup sendiri dalam pilkada.

"Kalau pak Ruli berprestasi, misalkan pak Ruli bisa mendapatkan 10 kursi legislatif, bisa berangkat sendiri (pengusung tunggal), tentu pak Ruli kita pertimbangkan dan kita prioritaskan untuk maju," kata Sarmuji disela peluncuran caleg Golkar dapil III Jatim di Banyuwangi, Jumat (25/8).

Berdasarkan aturan, parpol setidaknya harus meraih 20 persen dari jumlah kursi DPRD untuk bisa mengusung cabup. Sarmuji juga memberikan alternatif untuk bisa mengusung cabup, yaitu berkoalisi dengan parpol lainnya. 

"Kalau tidak pasti, ada negosiasi dengan partai lain sebagai apa," ungkapnya.

Mendapat sinyal maju cabup, Ketua Golkar Banyuwangi Ruliyono mengaku akan berusaha semaksimal memenuhi target perolehan kursi DPRD. Meski target 10 kursi dirasa sangat sulit. Namun, pihaknya akan berusaha lebih keras "bertarung" dalam pemilu mendatang.

"Saya rasa tidak mudah. Bagi kami untuk perolehan kursi legislatif di Banyuwangi, 8 kursi sudah berat. Ini saya berbicara realita. Tapi yang pasti, kami akan berusaha maksimal," kata Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini. (hoa/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
06:40
02:00
05:21
02:44
09:37
Viral