Semarak HUT RI Warga Mojosarirejo Gresik.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Arak-Arakan Kereta Kencana, Wali Songo hingga Tumpeng Raksasa Semarakkan HUT RI Warga Mojosarirejo Gresik

Senin, 28 Agustus 2023 - 10:09 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Ribuan warga tumpah ruah membanjiri jalanan Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik untuk mengikuti gelaran karnaval budaya dalam rangka dirgahayu Kemerdekaan Indonesia dan sedekah bumi, sebagai wujud syukur warga Mojosarirejo, Minggu (27/8).

Dalam kegiatan karnaval keliling desa untuk memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia itu, ribuan warga masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, orang tua hingga warga lanjut usia terlihat antusias mengikuti jalannya acara dengan memakai aneka kostum unik mulai dari busana adat Jawa, adat Bali, reog Ponorogo, kura kura ninja, pejuang, wali songo, emak-emak petani hingga kostum burung Garuda.

Aulia (15) salah satu peserta karnaval kostum unik burung Garuda yang berasal dari Perum Graha Mutiara Indah, Desa Mojosarirejo, mengaku jika untuk pembuatan kostumnya menghabiskan anggaran hingga Rp500 ribu. Meskipun terbilang mahal, namun Aulia mengaku sangat senang dan bahagia bisa mengikuti karnaval untuk mendukung kemajuan Desa Mojosarirejo.

"Kalau biaya pembuatannya kurang lebih habis 500 ribu mas. Ya senang bisa ikut karnaval Desa Mojosarirejo. Semoga menjadi juara dan mendapatkan hadiah 5 juta rupiah," ujar Aulia pada tvOnenews.com, Minggu (27/8).

Antusias luar biasa ribuan warga Desa Mojosarirejo itu juga diungkapkan Kades Mojosarirejo, Sukendah. Kades Kendah mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia dengan kegiatan karnaval budaya, karnaval Desa juga sekaligus sebagai ajang kumpul warga untuk saling bertutur sapa demi terciptanya kerukunan warga Desa Mojosarirejo.

"Intinya kegiatan karnaval ini untuk mengisi kemerdekaan Indonesia dan juga acara sedekah desa warga Desa Mojosarirejo, sebagai wujud syukur atas hasil bumi yang melimpah sehingga warga bisa hidup sejahtera," kata Kades Sukendah, Minggu (27/8).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral