korsleting listrik, mobil Kepala Desa di Nganjuk terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - kasianto

Mobil Kepala Desa di Nganjuk Terbakar, Ini Penyebabnya

Senin, 28 Agustus 2023 - 14:47 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Penyebab kebakaran hebat yang melanda garasi dan dua unit mobil milik Kepala Desa Buduran, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk terungkap. Sumber api diduga dari instalasi kabel listrik di garasi mobil.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Bagor Iptu Sugino, saat dikonfirmasi tvOnenews.com, Senin (28/8).

"Benar mas, dari hasil penyelidikan tim Inafis Polres Nganjuk, kesimpulannya bahwa korsleting listrik berasal dari sistem penerangan pada garasi menjadi penyebab utama terjadinya kebakaran tersebut. Dari hasil penyelidikan didapatkan sumber api bermula dari percikan korsleting listrik kemudian menjalar dengan cepat pada benda yang mudah terbakar, termasuk beberapa kendaraan yang terparkir di sekitarnya," ungkapnya.

Kapolsek Bagor Iptu Sugino mengungkapkan hasil penyelidikan awal terkait kebakaran hebat yang melanda garasi dan dua mobil milik Kepala Desa pada hari Minggu kemarin, penyebab utamanya adalah korsleting listrik yang terjadi pada bangunan garasi semi permanen.

Kapolsek juga menambahkan bahwa tim pemadam kebakaran berhasil merespon cepat dan mampu mengendalikan api sebelum merembet ke area sekitarnya yang lebih luas. Namun, kerugian material akibat kebakaran ini cukup signifikan, yaitu mobil pribadi dan mobil siaga milik Pemkab Nganjuk beserta penggilingan kopi.

Pihak berwenang mengimbau pada warga untuk memastikan sistem penerangan dan instalasi listrik lainnya berada dalam kondisi yang baik, serta sesuai standar guna mencegah insiden serupa di masa mendatang.

Sebelumnya insiden kebakaran ini terjadi pada siang hari pukul 12.00 WIB, di Desa Buduran, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Minggu (27/8).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral