Ular naga raksasa dari sayur-sayuran dan buah-buahan.
Sumber :
  • m habib

Demi Meriahkan HUT RI, Warga Dusun Ngemplak Rela Habiskan Rp7 Juta untuk Bikin Naga Raksasa dari Sayuran

Kamis, 31 Agustus 2023 - 14:17 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Mengagumkan, demi memeriahkan karnaval HUT ke-78 RI, warga Dusun Ngemplak Wonoayu Ceper, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, rela membuat replika ular naga raksasa yang terbuat dari ribuan helai sayur-sayuran dan kacang panjang. Tidak hanya itu saja, mereka juga rela menguras isi kantong cukup dalam hingga mencapai lebih dari Rp7 juta untuk pembuatan ular naga raksasa itu.

Bahkan agar hasil replika ular naga raksasa bisa bagus, rapi, indah dan serupa ular naga pada umumnya, warga Ngemplak ini membutuhkan waktu lebih dari satu bulan dalam proses pembuatannya.

Wow! Hasilnya pun sungguh luar biasa. Replika ular naga raksasa berbahan dasar kacang panjang, sayuran dan buah-buahan itu menjelma sepeti monster sungguhan yang menakutkan.

Sambil tersenyum penuh bangga dan kegembiraan, ratusan warga Dusun Ngemplak Wonoayu Ceper lalu mengarak replika ular naga raksasa yang terbuat dari sayur sayuran dan buah-buahan itu, mengelilingi dusun hingga membuat warga yang menonton sejak siang hari terkagum-kagum. Kegiatan sedekah bumi dan karnaval 17an warga kali ini, sebagai wujud syukur atas rezeki yang mereka terima.

Elyas, salah seorang warga Ngemplak yang ikut membuat replika ular naga raksasa kepada tvOnenews.com menuturkan, jika warga di RTnya telah menghabiskan anggaran pembuatan ular naga hingga mencapai lebih dari Rp7 juta. Tidak hanya mengeluarkan biaya mahal, warga juga membutuhkan total sayur-sayuran dan kacang-kacangan sebanyak 1 kuintal 85 kilogram.

"Kalau sayur sayuran dan kacang panjangnya habis satu kuintal lebih mas. Belum lagi buah-buahan segarnya. Pokoknya total menghabiskan sebanyak 1 kuintal 85 kilogram," jelas Elyas saat ditemui tvOnenews.com.

Elyas mengatakan, bukan hal mudah untuk membuat replika ular naga raksasa yang terbuat dari sayur-sayuran dan buah-buahan. Dia dan warga lainnya membutuhkan waktu hingga satu bulan lamanya, untuk menjadikan sayuran dan buah menjelma menjadi ular naga raksasa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral