Pertemuan dinas pendidikan dengan sekolah.
Sumber :
  • agus wibowo

Guru Bully Siswa Berujung Damai, Bu Guru Menunggu Sanksi

Kamis, 31 Agustus 2023 - 14:35 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Beberapa waktu yang lalu, masyarakat dikejutkan dengan peristiwa perundungan (bullying) terhadap siswi di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Kota Pacitan. Bully diduga dilakukan oleh oknum guru perempuan dengan mengutarakan kata-kata yang kurang terpuji pada Senin (28/8) lalu.

Menyikapi kasus perundungan/bullying tersebut, UPT SMKN 1 Pacitan telah melakukan mediasi kedua belah pihak yang dihadiri oleh orang tua korban dan guru pelaku, serta unit PPA Polres Pacitan dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Kepala SMKN 1 Pacitan, Joko Supriyadi menjelaskan, bahwa peristiwa perundungan tersebut dilakukan oleh salah satu guru kepada dua siswanya di ruangan laboratorium sekolah. Oknum guru itu melontarkan kata-kata yang tak seharusnya diucapkan dan meminta puluhan siswa lainnya untuk menyaksikan.

“Kami sudah memanggil berbagai pihak, orangtua korban, guru, Unit Perlindungan Anak Polres Pacitan untuk mediasi di sekolah” jelasnya.

Dalam mediasi tersebut, disepakati hasil bahwa kedua belah pihak sudah berdamai dengan membuat Surat Kesepakatan Bersama (KSB). Kesepakatan yang telah ditanda tangani kedua pihak tersebut berisi bahwa kedua belah pihak sudah saling memaafkan.

Pihak dari guru bertanggungjawab memulihkan psikologi siswa hingga dinyatakan baik serta tidak akan mengulanginya perbuatannya. Orang tua korban juga bersepakat untuk tidak melanjutkan masalah tersebut ke ranah hukum.

Kepala SMKN 1 Pacitan mengimbau kepada seluruh tenaga pendidik untuk selalu menjaga keharmonisan lembaga, berhati-hati dalam bersikap atau interaksi, mengedapankan saling menghormati dan tidak menyakiti orang lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral