Kebakaran Terjadi di PT Indospring Plant 2 Gresik.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Kebakaran Terjadi di PT Indospring Plant 2 Gresik, Ini Objek yang Terbakar

Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:30 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Lagi-lagi kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Gresik. Kali ini kebakaran melanda sebuah pabrik di jalan Mayjend Sungkono, KM 3, Desa Prambangan, Kecamatan Kebomas, Gresik. Adapun objek yang terbakar adalah mesin quenching di PT Indospring Plant 2.

"Terjadinya kebakaran dilaporkan pada Kamis pukul 02.35 WIB. Anggota kami kemudian berangkat ke lokasi sekitar pukul 02.36 WIB. Yang terbakar mesin quenching mas," jelas Kadis Damkarla Gresik, Agustinus Halomoan Sinaga pada tvOnenews.com, Kamis (31/8).

Kadis Damkar lalu menjelaskan, adapun kronologi kebakaran di PT Indospring Plant 2 bermula saat proses penyelupan pir ke oli area quenching yang tidak sempurna. Posisi pir miring, sehingga setengah pir masuk ke dalam oli yang mengakibatkan muncul api. Mengetahui hal itu, karyawan yang berada di lokasi lalu melakukan tindakan penanganan awal dengan mengambil APAR dan berusaha memadamkan api.

"Api berasil dipadamkan, tapi kondisi mesin masih panas dan mengeluarkan asap. Akhirnya sebagian karyawan lapor ke satpam dan satpam kemudian menghubungi Dinas Damkarla Gresik (Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan) untuk meminta bantuan pembasahan," jelas Kadis Sinaga, Kamis (31/8).

Ditambahkan Kadis Sinaga, setelah petugas call center piket pos kota menerima laporan, kemudian langsung menginfokan kepada regu piket, dan segera regu pemadam pos kota berangkat menuju lokasi tempat terjadinya kebakaran dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap guna melakukan pemadaman dan pembasahan di area mesin quenching hingga selesai.

"Setelah dinyatakan aman dan kondusif regu pemadam kembali ke pos damkar kota, dan melanjutkan tugas siaga pemadaman dan penyelamatan," sambung Sinaga.

Masih menurut Agustinus Sinaga, meskipun tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebakaran, namun pihak perusahaan mengalami kerugian material yang saat ini masih dalam pendataan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
04:46
01:55
02:26
02:13
05:10
Viral