Tugu Perguruan Silat dibongkar.
Sumber :
  • tim tvone - kasianto

Tugu Perguruan Silat Rayon Kuncir, Nganjuk, Dibongkar secara Sukarela Warga PSHT, Ini Sebabnya

Jumat, 1 September 2023 - 13:58 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Tugu silat perguruan PSHT di Nganjuk dibongkar. Aksi pembongkaran dilakukan oleh anggota perguruan itu sendiri secara sukarela dan mandiri.

Pantauan di lokasi, pembongkaran oleh warga perguruan PSHT tersebut juga disaksikan para tokoh agama dan tokoh masyarakat desa setempat, termasuk Forkopimca Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Pembongkaran tugu berlambang perguruan PSHT ini terletak di Desa Kuncir, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, dibongkar atas kesadaran sendiri oleh pengurus dan anggota Perguruan Silat PSHT Rayon Desa Kuncir.

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad melalui Kapolsek Ngetos AKP Pujo Santoso membenarkan, bahwa diwilayahnya ada satu tugu perguruan silat PSHT telah dibongkar secara sukarela.

"Pembongkaran tugu perguruan silat PSHT, berdasarkan surat edaran dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Timur. Tugu ini memang memenuhi kriteria untuk dibongkar karena berdiri di atas tanah negara (Dinas PU),” kata AKP Pujo, Jumat (1/9).

Lebih lanjut AKP Pujo menambahkan,  bahwa pihaknya dan unsur Forpimcam Ngetos bertindak sebagai saksi dan pelaksana pengamanan dari kegiatan pembongkaran tugu tersebut, dibantu oleh Pengaman Internal dari warga PSHT.

“Untuk pembongkaran sepenuhnya kami serahkan kepada dulur-dulur PSHT Rayon Desa Kuncir,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
Viral