Desa Sidorejo Blitar Gelar Karnaval.
Sumber :
  • tvOne - muhammad imron

Back To Culture, Desa Sidorejo Blitar Gelar Karnaval Tanpa Sound System Horeg

Senin, 4 September 2023 - 16:23 WIB

Blitar, tvOnenews.com – Di tengah maraknya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78, diisi agenda karnaval dengan menggunakan sound system horeg, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar justru menggelar karnaval dengan tema kebudayaan dan perjuangan, sesuai tema besar Back to Culture, Senin (4/8). 

Purwanto, Camat Ponggok mengatakan, sesuai kesepakatan dengan muspika, event tahunan ini digelar dengan tidak menggunakan sound system berlebihan. Kegiatan karnaval diikuti warga masyarakat Sidorejo baik dari kalangan pelajar, hingga masyarakat umum.

Karnaval di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar

"Dalam rangka peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 78, panitia bekerja sama dengan muspika mengadakan karnaval dengan meriah dengan catatan tidak menggunakan battle sound, dengan batal maksimal 4 sub sound system," katanya.

Meriahnya pawai budaya itu menarik perhatian ribuan pengunjung, mereka memadati sepanjang jalan yang dilalui arak-arakan peserta. Aneka ragam budaya mereka kreasikan, mulai dari perangkat desa berpakaian jadul hingga pertunjukan khas desa.

Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno menjelaskan pihaknya bersama Muspika dan kepala Desa se Kecamatan Ponggok telah menyepakati tidak menggunakan sound system melibihi 4 sub dalam karnaval memperingati HUT RI.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral