Fishing Festival 2023 di Banyuwangi.
Sumber :
  • Tim tvone - happy oktavia

Fishing Festival 2023, Ajang Bertemunya 450 Pemancing Nusantara dan Mancanegara di Banyuwangi

Senin, 4 September 2023 - 21:56 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Fishing Festival 2023, bukan hanya sukses menggaungkan potensi perikanan tangkap atau pun mendeklarasikan bahwa Banyuwangi sebagai salah satu spot mancing terbaik di Indonesia.

Fishing Festival 2023 diikuti 450 pemancing dari berbagai daerah dan mancanegara, seperti Malaysia, China, Australia dan Korea Selatan. Mereka bersaing dengan pemancing nusantara seperti dari Jakarta, Kudus, Surabaya, Kalimantan Timur, Bali, Sumbawa, Lombok, dan Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, menyampaikan bahwa Banyuwangi memang memiliki banyak fishing ground yang menjadi pusat nelayan dengan berbagai aktivitasnya.

“Banyuwangi memiliki garis pantai sepanjang 175 km yang memiliki potensi perikanan tangkap dan wisata bahari yang luar biasa. Kami ingin memperkenalkan Banyuwangi sebagai surga sport fishing dan lumbung ikan laut di Indonesia,” ucapnya.

Salah satu event Banyuwangi Festival (B-Fest) yang digelar di Pantai Grajagan, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, pada hari Minggu (3/9) tersebut juga mengungkap resep rahasia kemajuan sektor pariwisata Bumi Blambangan. Resep mujarab itu adalah kolaborasi lintas sektor dan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Tidak heran, ajang Fishing Festival 2023 juga melibatkan Perhutani KPH Banyuwangi Selatan. Mengingat lokasi kegiatan masuk wilayah Perhutani KPH Banyuwangi Selatan. Dan Pantai Grajagan ini merupakan destinasi wisata legendaris di Banyuwangi.

Administratur (ADM) Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Wahyu Dwi Hadmojo, mengaku senang bisa menjadi tuan rumah kegiatan. Sebagai BUMN, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral