Bangunan toko roboh karena proyek box culvert.
Sumber :
  • syamsul huda

Diduga Akibat Proyek Saluran Air, Tiga Bangunan di Surabaya Roboh

Selasa, 5 September 2023 - 12:30 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Diduga akibat pengerukan tanah untuk pemasangan proyek Box Culvert, tiga bangunan toko penjualan sepeda bekas di Jalan Kapasari, Kecamatan Genteng, Surabaya, pada Selasa dini hari roboh

Naimah, seorang pemilik toko yang berada di dalam bangunan saat kejadian berhasil selamat dari musibah ini. Hanya saja, kepalanya mengalami memar akibat tertimpa sound saat dirinya sedang di dalam rumah bersama suaminya. 

"Malam itu sekitar jam 12 malam ada pengerjaan saluran air. Nah waktu melakukan pengerukan itu goyang semua, terus disusul bangunan ambruk," jelas Naimah, Selasa (5/9).

Sementata itu, saat ini sejumlah petugas BPBD Kota Surabaya dan Satpol PP Kota Surabaya dikerahkan ke lokasi untuk membantu mengevakuasi barang-barang di dalam toko yang tertimbun runtuhan bangunan. 

Pihak BPBD Kota Surabaya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Surabaya yang mengerjakan proyek.

"Jadi ini penanganannya mungkin kita masih menunggu koordinasi dengan pihak PU, kita bantu mediasi dan setelahnya kita bantu untuk pembersihannya," terang Laksita Rini, Kepala BPBD Kota Surabaya.

BPBD tak menampik jika ada proyek box culvert, dan memungkinkan terjadinya tarikan pondasi bangunan akibat pengerukan tanah, namun untuk memastikan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan dinas PU. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral