Embun es di Gunung Bromo.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Wow! Fenomena Embun Es Kembali Muncul, Jadi Daya Tarik Wisatawan Gunung Bromo

Selasa, 5 September 2023 - 14:44 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Memasuki puncak musim kemarau, justru suhu udara di kawasan lautan pasir (Kaldera) Gunung Bromo semakin dingin hingga mencapai titik terendah yakni 0 derajat celcius. 

Bahkan saat ini, butiran embun es kembali muncul, sebagai fenomena tahunan di wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Kabupaten Probolinggo.

Suyut, salah satu guide sekaligus sopir agen travel jeep Bromo mengatakan, dalam sepekan terakhir sejak pertengahan bulan Agustus lalu, suhu udara di kawasan Gunung Bromo selalu di bawah 12 derajat celcius. 

“Jadi semakin mudah kita melihat fenomena salju di lautan pasir, ya tentu saja meskipun beberapa titik wisata tertutup akibat kebakaran hutan. Namun munculnya salju ini bisa membuat wisatawan senang dan puas, setelah mendapati kawasan lautan pasir ini diselimuti salju," katanya, Selasa (5/9).

Bagi wisatawan yang hendak melihat fenomena salju itu, diminta agar menyiapkan diri terlebih dahulu agar tidak sampai kedinginan ketikasi sampai di lokasi.

“Ya seperti memakai pakaian hangat dan jaket tebal, serta sarung tangan, dan penutup telinga,” tambahnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Amelia, salah satu wisatawan domestik yang berasal dari Kota Pasuruan, selain bisa melihat matahari terbit yang menakjubkan dan indah, tapi juga mendapatkan bonus yakni menjumpai fenomena salju seperti di negara beriklim sub tropis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral