Pemadaman api bangunan ruko isi peralatan komputer.
Sumber :
  • Kasianto

Korsleting Listrik, Bangunan Ruko Isi Peralatan Komputer di Nganjuk, Ludes Terbakar Dilalap Jago Merah

Selasa, 5 September 2023 - 14:50 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Kebakaran melanda sebuah bangunan ruko di Nganjuk, dan menyebabkan isi beragam spare part komputer habis terbakar. Sumber api dipicu dari korsleting listrik yang tidak terduga.

Insiden kebakaran ini terjadi di Semeru RT 12, RW 04 Desa Tanjungrejo Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, pada Selasa (5/9) pukul 04.00 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Nganjuk menyampaikan, hasil keterangan pemilik bangunan ruko tersebut mengatakan, sebelum terjadi kebakaran, Irkam Basuni, selaku pemilik bangunan ruko pada pukul 04,00 WIB, terbangun karena listrik mati, kondisi MCB listrik pada posisi mati kemudian dinyalakan kembali oleh pemilik ruko.

"Setelah menyala selang beberapa menit tepatnya pukul 04.15 WIB, pemilik ruko melihat asap di bagian toko dan muncul api. Kemudian mencoba memadamkan api dengan alat sederhana. Karena melihat api semakin (besar) kemudian kebakaran ini dilaporkan ke Dinas Damkar Nganjuk," ujar Sujito, saat di konfirmasi tvOnenews.com, Selasa (5/9).

Setelah menerima laporan, personel siaga 1 Mako berangkat menuju lokasi kebakaran dan melaksanakan pemadaman hingga api padam.

"Untuk pemadaman, kita terjunkan tiga unit armada beserta personel dibantu Bhabinkamtibmas, Babinsa bersama warga setempat. Namun, meskipun upaya keras petugas pemadam kebakaran, api telah menjalar terlalu cepat. Akibatnya, seluruh isi ruko akhirnya ludes terbakar, meninggalkan reruntuhan hitam dan asap yang menggantung di langit," jelas Sujito.

"Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa.Namun, pihak pemilik ruko mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah," ucap Sujito.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral