Kapal Ikan Tenggelam Diterjang Ombak, 4 Tewas, 3 Hilang.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Kapal Ikan Tenggelam Diterjang Ombak di Perairan Banyuwangi, 4 Tewas 3 Hilang

Rabu, 6 September 2023 - 11:30 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Keganasan ombak pesisir selatan Banyuwangi kembali memakan korban. Sebuah kapal ikan tenggelam setelah diterjang ombak di perairan Plawangan, Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Rabu (6/9) dini hari. Empat kru kapal tewas, 3 kru lainnya dinyatakan hilang

Kapal nahas itu bernama lambung Mekar Jaya. Kapal ini membawa sekitar 27 anak buah kapal (ABK). Saat kejadian, sekitar pukul 00.00 WIB, kapal hendak merapat ke dermaga Grajagan. Nahas, ketika melaju di perairan Plawangan, ombak besar menerjang. Akibatnya, kapal tak terkendali, lalu tenggelam, seluruh ABK ikut hanyut

"Ada 4 kru kapal yang ditemukan meninggal. Tiga lainnya dalam pencarian," kata Kapolsek Purwoharjo AKP Budi Hermawan. 

Empat kru kapal yang meninggal masing-masing Sukar (60), asal Purwoharjo, Sumarno (60), asal Muncar, Toso (55), asal Srono dan Wakik (35), asal Jember. Kelimanya ditemukan tenggelam di sekitar lokasi kejadian, sedangkan 3 kru yang hilang diantaranya Tolib, Dorik dan To.

Dari keempat kru yang ditemukan meninggal, satu diantaranya adalah nahkoda kapal bernama Sukar. Pria ini ikut tergulung ombak ketika kapal yang dinakhodainya terbalik. 

Sementara para korban yang selamat berhasil dievakuasi oleh nelayan lain. Mereka dibawa ke tepi dengan pertolongan perahu nelayan. 

Tim SAR gabungan saat ini masih melakukan pencarian korban yang hilang di sekitar lokasi. Petugas menyisir di areal perairan Plawangan dan sekitarnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral