Kebakaran PR Sumber Agung.
Sumber :
  • edi cahyono

Kebakaran Pabrik Rokok Ikiae Tegalsari Kepanjen Diduga Akibat Korsleting Listrik

Rabu, 6 September 2023 - 11:31 WIB

Malang, tvOnenews.com - Kebakaran hebat melanda pabrik rokok (PR) Sumber Agung yang terletak di Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Pabrik yang memproduksi rokok merek Ikiae diketahui terbakar sekitar pukul 16.45 WIB, Selasa (5/9).

Pabrik rokok milik Samsul Hadi (55) warga Jalan Citrosumo No.77 RT 04 RW 01 Dusun Krajan, Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, saat sebelum muncul kepulan asap hitam, sempat terdengar suara dua kali ledakan.

"Di bagian ruangan yang baru dibangun berisi sejumlah mesin dan kompresor udara, diduga terdengar suara ledakan dua kali hingga muncul titik api hingga membesar," ujar Kurniawati salah satu karyawati pabrik PR Sumber Agung saat diwawancarai awak media, Selasa (5/9) petang.

Menurut kesaksiannya, ledakan itu berasal kompresor mesin vacum penyedot tembakau yang diduga mengalami gangguan korsleting listrik. Dimana ruangan tersebut merupakan ruangan kosong. Sedangkan beberapa pekerja yang tengah shift sedang berada di ruangan lain.

“Karyawan yang di bagian mesin ada di belakang, sempat teriak minta tolong, dipadamkan pakai APAR tidak bisa, akhirnya hubungi pemadam kebakaran,” kata dia.

Ditambahkan Kusmiati, ruangan yang terbakar berada di ujung samping belakang bangunan, menyatu dengan ruang mesin packing dan pemrosesan tembakau halus.

"Jadi pabrik tempat saya bekerja di sini sudah lama dibangun, namun tengah merenovasi beberapa bangunan untuk memperbesar kapasitas produksi dan di lokasi ini terjadi kebakaran," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral