TP PKK Kabupaten Sidoarjo Gelar Lomba Bercerita.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Tingkatkan Cinta Literasi Sejak Dini, TP PKK Kabupaten Sidoarjo Gelar Lomba Bercerita

Rabu, 6 September 2023 - 14:51 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Sidoarjo mengadakan sebuah lomba bercerita yang menginspirasi, dengan tema "Bercerita Dengan Harapan".

Acara yang diadakan di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo ini merupakan awarding untuk sebelas finalis yang terpilih oleh dewan juri melalui kanal youtube TP PKK Kabupaten Sidoarjo.

Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Sa'adah Ahmad Muhdlor mengatakan, lomba bercerita ini dapat meningkatkan kreatifitas dan menumbuhkan kecintaan anak terhadap literasi sejak dini. Termasuk kecintaannya terhadap buku, sebab anak yang suka bercerita ini berawal dari aktifitas orang tuanya mengenalkan buku dan mengekspor ke dalam dunia cerita.

"Dengan suka membaca buku atau sekedar mendengarkan cerita dari orang tuanya, anak-anak akan tumbuh bakat atau passion dalam bercerita, dan saya akui sebanyak 11 finalis yang hadir disini adalah anak-anak yang berbakat luar biasa," ucapnya.

Ning Sasha, sapaan akrab istri Bupati Sidoarjo juga berharap agar dalam bercerita anak-anak harus mengantongi dua hal yaitu memiliki ciri khas (vokal baik, intonasi baik, serta ekspor tempat), kedua menjadikan cerita dikemas menjadi menarik, sehingga pendengar akan terkesan terhadap sebuah cerita.

"Dengan bercerita, maka anak mempelajari vokal yang baik, intonasi yang baik, serta belajar berkomunikasi yang baik yang akan disampaikan oleh pendengar atau komunikan," jelasnya.

Terakhir, Ning Sasha berpesan agar generasi muda memiliki mimpi yang tinggi yang akan menjadi semangat untuk menjadi pribadi yang baik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral