Prakirawan BMKG Banyuwangi menunjukkan fenomena gelombang tinggi, Rabu (6/9)..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Kapal Ikan Karam Digulung Ombak di Banyuwangi, BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi

Rabu, 6 September 2023 - 18:23 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Tragedi karamnya kapal ikan yang menewaskan 4 orang di perairan Grajagan, Banyuwangi membuat BMKG ikut prihatin. Lembaga ini mengingatkan potensi terjadinya di perairan selatan Banyuwangi. Fenomena ini diprediksi akan terjadi hingga tiga hari kedepan.

Dari perkiraan BMKG, tinggi gelombang mencapai 3 -3,5 meter. Kondisi ini cukup berbahaya dan wajib diwaspadai.

"Gelombang tinggi diperkirakan mulai 6-8 September," kata Prakirawan BMKG Banyuwangi, Dita Purnamasari, Rabu (6/9).

Potensi gelombang tinggi di perairan selatan Banyuwangi dipengaruhi fenomena tekanan rendah di laut, serta dampak dari fenomena pasca fase bulan purnama.

BMKG juga meminta agar mewaspadai potensi peningkatan kecepatan angin. Kecepatan angin di perairan tersebut diperkirakan mencapai 36 kilometer per jam.

"Kami mengimbau kepada seluruh nelayan dan masyarakat yang beraktivitas di perairan selatan Banyuwangi agar lebih berhati-hati dan mewaspadainya," pintanya.

Gelombang tinggi di perairan selatan Banyuwangi ini memakan korban, Rabu pagi. Sebuah kapal nelayan karam digulung ombak di Pantai Grajagan, Kecamatan Purwoharjo. Akibat kejadian tersebut, 4 orang tewas, 3 orang masih dalam pencarian, dan 20 nelayan lainnya selamat

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:22
02:06
01:38
02:44
02:07
01:01
Viral