Disnaker Trenggalek Proses Kepulangan Jenazah Pekerja Migran Indonesia Korban Bentrok di Taiwan.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Disnaker Trenggalek Proses Kepulangan Jenazah Pekerja Migran Indonesia, Korban Bentrok di Taiwan

Rabu, 6 September 2023 - 20:16 WIB

Trenggalek, tvOnenews.com — Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek, memastikan satu korban meninggal dunia akibat bentrokan antar perguruan silat yang terjadi di stasiun kereta api Changhua Taiwan adalah pekerja migran Indonesia asal Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Kepastian itu didapatkan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

"Kejadian yang ada di taiwan, disperinaker Trenggalek telah berkoordinasi dengan berbagai pihak diantaranya BP2MI, Kantong Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipe dan kemenlu melalui direktorat perlindungan WNI," terang Heri Yulianto, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek tengah mengurus surat kuasa dari orang tua korban dan kelengkapan dokumen untuk proses pemulangan jenazah.

Kabupaten Trenggalek sendiri termasuk kantong PMI terbanyak. Taiwan salah satu negara tujuan PMI di Trenggalek selain Hongkong dan Malaysia.

"Pada tahun 2022 dari Trenggalek terdapat 596 PMI yang berangkat ke Taiwan sedangkan 273 berangkat ke Hongkong," imbuhnya.

Sebelum terlihat bentrokan dua kelompok perguruan silat asal Indonesia terjadi di Taiwan, kedua kelompok saling ejek di media sosial hingga berujung tawuran, akibat bentrok tersebut, satu pekerja migran tewas dan satu korban luka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral