Truk fuso muatan sound system.
Sumber :
  • edi cahyono

Catat! Polres Malang Tidak Lagi Mengeluarkan Izin Cek Sound dan Battle Horeg

Kamis, 7 September 2023 - 11:28 WIB

Malang, tvOnenews.com - Beredar di media sosial (medsos) sebuah video yang memperlihatkan sejumlah warga melakukan perusakan jembatan lantaran diduga menghalangi jalannya parade sound sistem horeg di Desa Kasri, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Dalam video yang berdurasi lebih dari satu menit itu, terlihat sejumlah warga tengah menghancurkan pembatas jembatan yang terbuat dari beton dan besi.

Perusakan ini dilakukan lantaran jembatan tersebut diduga menghalangi jalannya truk yang membawa sound system. Mirisnya, warga di sana tampak mendukung aksi perusakan fasilitas umum itu.

Kades Kasri, Mukhamad Khusaini membenarkan kejadian tersebut. Namun, ia mengaku, sebelumnya tidak tahu menahu adanya pembongkaran jembatan yang dilakukan oleh warga.

Pembongkaran jembatan yang menghubungkan antara Dusun Kasri dengan Dusun Renteng itu baru dilaporkan ke pihak desa usai proses pembongkan selesai.

“Kejadian sebenarnya tidak tahu, ketika pihak desa semua difinish. Menurut masyarakat, lewat (saja) tidak bisa, akhirnya dibongkar. Setelah dibongkar mereka baru memberi tahu,” ujar Khusaini saat ditemui awakmedia, Rabu (6/9). 

Khusaini mengatakan, pembongkaran itu dilakukan karena pembatas jembatan dinilai menghalangi jalan truk Fuso yang menjadi peserta parade Sound Horeg. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral