Dua Kapal Nelayan Asal Trenggalek Terbalik Dihantam Ombak, 8 ABK Hilang.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Dua Kapal Nelayan Asal Trenggalek Terbalik Dihantam Ombak di Laut Blitar, 8 ABK Hilang

Kamis, 7 September 2023 - 11:54 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Dua kapal nelayan asal Prigi Kabupaten Trenggalek mengalami kecelakaan setelah dihantam ombak di Pantai Gayasan, Desa Kaligrenjeng, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Delapan Anak Buah Kapal (ABK) dilaporkan hilang, sementara 15 ABK selamat dirawat di Puskesmas Wonotirto. 

Kapolsek Wonotirto AKP Supriyadi mengatakan kejadian tersebut bermula saat dua kapal nelayan dari wilayah Trenggalek berlayar ke wilayah Blitar, namun saat berada di Perairan Wonotirto pada malam hari terjadi kabut tebal. 

"Awal mula kejadian ada dua kapal dari Prigi berangkat kemarin sore pukul 16.00 menuju Blitar dengan bertujuan mencari ikan, disitu terjadi perubahan cuaca buruk," katanya. 

Kondisi perahu yang ditumpangi oleh nelayan asal Prigi Kabupaten Trenggalek terbalik, setelah dihantam ombak di Pantai Gayasan, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar.

Dua perahu yang ditumpangi 23 (Anak Buah Kapal) ABK ini terbalik, setelah dihantam ombak besar. Akibatnya 23 awak buah kapal kapal ini mengalami kecelakaan.

"Delapan ABK dilaporkan hilang, lima belas lainnya dilarikan ke Puskesmas Wonotirto," imbuhnya. 

Saat ini tim basarnas bersama BPBD, kepolisian, TNI bersama warga, masih melakukan pencarian 8 ABK yang hilang. (min/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral