rumah dan kandang ayam di Ponorogo ludes terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Rumah dan Kandang Ayam di Ponorogo Ludes Terbakar, Diduga Api Berasal dari Tungku yang Lupa Dimatikan

Kamis, 7 September 2023 - 12:49 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Rumah dan kandang ayam milik Hadi Sutrisno (60) di Dukuh Karesan RT 04 RW 01 Desa Dadapan,  Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, ludes terbakar

Diduga kebakaran ini terjadi karena pemilik rumah lupa mematikan api di tungku usai memasak air di dapur. Api dengan cepat membakar seisi dapur dan rumah milik korban, bahkan kandang ayam yang lokasinya berdekatan, juga ludes dilalap api. 

Beruntung peristiwa kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, sementara kerugian mencapai ratusan jutaan rupiah.

Kapolsek Balong AKP Agus Wibowo, saat dikonfirmasi awak media menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan sejumlah saksi dan korban, kobaran api pertama kali terlihat di bagian dapur, kemudian merembet ke rumah dan kandang ayam.

Barang bukti yang diamankan petugas, 1 buah kayu terbakar dan 1 buah panic, serta sejumlah barang bukti lainnya. Sementara itu, kronologis kejadian kebakaran rumah milik Hadi Sutrisno alamat RT 04 RW 01 Desa Dadapan, Kecamatan Balong, pada saat itu saksi Hendra (29) melihat dari dalam dapur ada api sudah membesar. 

Kemudian saksi berteriak meminta tolong kepada tetangga sekitar, selanjutnya bersama tetangga melakukan pemadaman api tersebut. 

"Diduga kebakaran disebabkan karena tungku api yang masih menyala, merambat ke tumpukan kayu yang berada di sebelah tungku. Api cepat membesar dan membakar atap dapur dan rumah, serta merembet ke kandang ayam," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral