Kebakaran di lahan TNBT.
Sumber :
  • m syahwan

50 Hektare Lahan TNBT Ludes Terbakar, Sektor Wisata Bromo Ditutup Total

Jumat, 8 September 2023 - 11:35 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Bukit Teletubbies, yang berada kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) hingga kini masih belum padam.

Didit Sulastyo, Kasi wilayah 1 BB TNBTS mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih berupaya untuk memadamkan api.

“Oleh sebab itu, kami sangat menyayangkan sekali atas peristiwa ini, dan terpaksa kami tutup secara total dahulu untuk sektor wisatanya dari berbagai pintu masuk, sampai api benar-benar padam,” terangnya, pada Jumat (8/9).

Selain itu, Didit juga mengimbau pada pelaku wisata maupun penyedia jasa wisata, agar berwisata sesuai aturan regulasi yang berlaku.

“Seperti halnya jika ingin berwisata di kawasan Bromo ini, aturan regulasi yang berlaku seperti, tidak membawa barang yang mudah terbakar, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Karena jika sudah seperti saat ini, bukan hanya savana saja yang terbakar. Namun ada beberapa populasi tanaman, dan satwa yang dilindungi.

“Kan sayang sekali jika sampai mereka punah akibat kebakaran hutan seperti saat ini, contoh seperti bunga edelwais, yang memang hanya ada si kawasan tertentu saja,” tandasnya. (msn/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral